Rabu, 22 Mei 2019

Ritual Mumi Asap Suku Angga di Papua Nugini

mumi asap papua nugini

AURORA: Tiap negara dibelahan bumi ini senantiasa mempunyai kebudayaan, kebiasaan dan adat istiadat yang bisa dikatakan cukup aneh dan unik. Sedangkan peninggalan nenek moyang ini telah berlangsung semenjak lama namun di era modern masih banyak suku-suku pedalaman yang terisolasi dari masyarakat.


perkotaan masih konsisten meyakini dan melaksanakan kebiasaan kuno hal yang demikian.
Salah satunya ritual mumi asap suku angga di papua nugini, dimana mereka menjalankan pelaksanaan mumifikasi atau mengawetkan mayat dengan sistem yang terbilang amat angker.


Adalah apabila salah satu member masyarakat mereka meninggal mereka tak akan mengubur maupun mengkremasinya.  Tapi mengasapi mayat hal yang demikian dengan bara api kemudian diletakkan demikian itu saja diatas tebing batu yang terjal, bersama dengan jenazah-jenazah sebelumnya.


Kita pasti akan merasa takut ketika pertama kali memandang lokasi daerah mumi-mumi asap berkumpul. Bagaimana tubuh mayat-mayat ini berwarna kemerahan tanpa balutan kulit dan daging.


Bagi kita mungkin terdengar aneh dengan pelaksanaan pemakaman yang amat tidak umum ini. Tetapi perlu kau kenal, menjalankan ritual mumi asap bagi suku angga di kawasan Aseki, Papua Nugini merupakan sebuah wujud penghormatan tertinggi untuk sang mendiang.

BACA JUGA: Teror Hantu Gadis Tanpa Kepala Rasuki 27 Siswi Jepang

Dan ritual ini telah berlangsung ber abad-abad yang lalu dan hingga sekarang masih konsisten dipertahankan, lebih-lebih dibeberapa suku pedalaman termasuk Suku Angga.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>