Rabu, 15 Mei 2019

Semasa Hidup Berhemat, Pria Ini Wariskan Rp160 Miliar ke Anak Yatim

image_title
  • - Treehouse
AURORA: Meskipun semasa hidupnya sangat hemat, pekerja sosial ini mengejutkan banyak orang dengan mewariskan uangnya untuk anak yatim.


Semasa hidupnya, Naiman dikenal sangat hemat. Dia selalu membeli pakaian di toserba, berbelanja menggunakan kupon dari koran dan majalah, serta bepergian menggunakan kendaraan umum.


Ternyata Naiman berhemat bukan karena dia tidak punya uang. Dia meninggalkan warisan sebesar US$11 juta atau setara Rp160 miliar bagi anak-anak yatim. Naiman meninggal pada Januari 2018 lalu akibat kanker yang dia derita.


"Saya pikir semua terkejut. Kita semua kaget ketika mengetahui dia punya uang sebanyak itu untuk disumbangkan," kata Mary Monahan, rekan Naiman di dinas sosial Washington.


Setelah mengetahui dia mengidap kanker, Naiman berkata pada Mohanan akan menyumbangkan seluruh kekayaannya pada badan amal saat dia meninggal nanti.

BACA JUGA: 6 Ritual Tahun Baru Teraneh di Dunia

Tiga puluh tahun lalu, Naiman memilih hengkang dari pekerjaan bergaji tinggi dan mendedikasikan diri merawat anak-anak terlantar serta penyandang disabilitas. Anak-anak itulah, ujar Monahan, yang menginspirasi Naiman untuk mendahulukan orang lain.

KLIK DISINI UNTUK YANG LAIN NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>