Selasa, 02 April 2019

Pulau Ini Muncul 55 Tahun Lalu dan Tak Ada Yang Boleh Memasukinya

Ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Titiek mengaku meletakkan prioritas pertama untuk negeri tercintanya.

AURORA: Surtsey adalah sebuah pulau yang muncul secara misterius di Islandia pada 55 tahun lalu setelah terjadi erupsi letusan gunung berapi.


Nah sekarang ini pulau Surtsey dipakai untuk penelitian ilmiah dan observasi, di mana nggak ada seorangpun yang boleh masuk ke dalamnya.


Yap, hanya peneliti tertentu saja yang boleh masuk dan memijakkan kakinya di pulau Surtsey dan melihat secara dekat apa saja hal yang ada di sana. Peraturan itu sendiri sebenarnya dibuat dengan alasan khusus dan spesifik.


Surtsey adalah pulau kecil di Islandia yang terbentuk di tahun 1963 karena erupsi dari letusan gunung berapi yang bertahan selama 3 tahun.


Tapi yang menarik dari pulau ini bukan cuma sejarah tentang terbentuknya saja guys.Yap, karena tidak ada seorangpun yang diperbolehkan memasuki pulau yang dijadikan tempat penelitian sekaligus observasi ini tanpa izin.

BACA JUGA: Kelezatan Hamburg Steak Terkenal ala Jepang

Hanya ada beberapa peneliti yang diperbolehkan karena pulau ini ditujukan untuk memahami bagaimana sebuah ekosistem terbentuk dari nol, tanpa ada sentuhan manusia. Karena itulah pulau ini jadi salah satu tempat yang dilarang dikunjungi di planet Bumi.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>