Rabu, 17 April 2019

Protes dan Adukan Kalau Tak Diberi Hak Pilih

Panen Raya di Indramayu, Megawati Ajak Anak Muda Jadi Petani

AURORA: Ketua Lazim DPP PDI Pengorbanan Megawati Soekarnoputri minta kadernya berani bersuara seandainya ada petugas pemilihan yang tidak memberikan hak pilih terhadap warga negara.


Hal ini disampaikannya dikala memimpin rapat konsolidasi internal pemenangan Pileg dan Pilpres se-Provinsi Banten di kantor DPD PDI Pengorbanan Banten.


Ia menerangkan, warga negara mempunyai hak untuk memilih dikala pemilu, dan berkewajiban untuk tak golput. Segala hak dan keharusan itu telah dikendalikan dalam Konstitusi ialah UUD 1945.


Sekiranya memang masyarakat punya animo memilih, telah mendaftar untuk mencoblos, ya harusnya diberi. Tidak usah banyak alasan, kata Megawati.


Ia bahkan mengingatkan, supaya benar-benar memahami regulasi yang telah ditentukan dari Konstitusi sampai tingkat undang-undang KPU.

BACA JUGA: Prabowo: Kalian Wajib Mengabdi Kepada Rakyat

Tiap-tiap warga negara punya hak yang sama di mata aturan. Jadi sekiranya tidak diberikan hak memilih, protes boleh, mengadu boleh. Aku lihat kemarin di Sydney, di Hongkong, laporkan saja. Aku katakan, untuk apa kita masuk parpol sekiranya tak membela kebenaran? terang Megawati.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>