Kamis, 18 April 2019

Ikan Purba Yang Masih Hidup Hingga Sekarang Ini

Hasil gambar untuk FOTO Goblin Shark

AURORA: Memiliki bentuk benar-benar seperti mahluk yang baru keluar dari mimpi buruk seseorang. Hiu Goblin ini benar-benar menyerupai alien karena bentuk 'hidung' yang panjang, kulit bewarna pink gelam, gigi yang menyeramkan.


Dan dapat tumbuh hingga 14 kaki. Hidup di perairan sedalam ribuan kaki dan diperkirakan telah ada sejak 125 juta tahun yang lalu.


Salah satu ikan purba yang paling terkenal sebagai "fosil hidup" dan disebut-sebut telah ada sejak 350 juta tahun yang lalu. Sebelumnya dikira telah punah hingga ditemukan kembali pada tahun 1938.


Dapat tumbuh hingga 2 meter dan sangatlah jarang terlihat, kemunculan pertama ditemukan di Afrika Selatan dan kedua kalinya di Indonesia.


Walaupun jarang ditangkap atau diburu karena rasa mereka yang sangat buruk, Coelacanth tetap masuk dalam status hampir punah (Critically Endangered).

BACA JUGA: Cheng Lu Si King Kong Barbie Seperti Hulk

Predator purba berkulit tebal ini telah ada sejak 100 juta tahun yang lalu dan dapat ditemukan di Amerika Selatan dan Meksiko Utara atau Timur. Merupakan ikan perairan tawar terbesar di Amerika Utara namun juga terkadang dapat ditemukan di lautan.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>