Jumat, 08 Februari 2019

Kisah Inspiratif Bocah Down Syndrome Bantu Urus 3 Saudara Difabel

image_title
  • Simon Clark dan saudaranya
AURORA: Seorang bocah dari Bulgaria yang memiliki down syndrome diadopsi oleh keluarga baru dari Amerika. Bocah berusia 4 tahun bernama Simon Clark itu membantu orangtuanya untuk mengurus tiga saudara yang difabel.


Ayah angkatnya, Jeremy adalah seorang guru olahraga dan ibunya, Nicole adalah seorang perawat. Sementara saudaranya, yakni Alex (6) yang juga menderita down syndrome serta David (5) dan Jon (6) menderita cerebal palsy.  


Dikutip dari Daily Mail, Jeremy yang belum bisa berbahasa Inggris itu tanpa lelah melakukan tugasnya di rumah orangtuanya di Salt Lake City. Bahkan bocah riang itu juga memberikan ciuman manis untuk semua saudaranya sebelum pergi tidur di malam hari.


Sejak pindah dari Bulgaria bulan lalu, Simon yang awalnya dipanggil Zadock itu membantu saudara-saudaranya makan menggunakan sendok dan jarum makan suntik sebelum mengantarnya ke tempat tidur. Dia juga menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bermain bersama mereka di ruang tamu dan taman.


Berbicara tentang semangat luar biasa bocah itu, Jeremy yang memiliki pengalaman dalam melatih anak-anak berkebutuhan khusus mengatakan bahwa pada bulan lalu, Simon bergabung dengan keluarganya. "Dia anak Bulgaria keempat yang saya adopsi bersama istri saya," katanya.

BACA JUGA: Dilecehkan, Miss International 2017: Aku Enggak Takut Melawan!

Jeremy menuturkan bahwa putranya itu menikmati waktu bersama dengan saudara-saudaranya. Dia tidak hanya bermain tapi juga merawat mereka.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>