Sabtu, 05 Januari 2019

Makam Kuno Megah Berumur 4.400 Tahun Ditemukan di Mesir

image_title
  • jpg
AURORA: Sebuah makam berusia 4.400 tahun yang sangat terawat baik telah ditemukan di kota kuno Saqqara, Mesir. Menurut kementerian barang antik Mesir, penemuan itu, yang diumumkan pada hari Sabtu kemarin, berasal dari masa kekuasaan Neferirkare Kakai, yaitu raja ketiga dari dinasti kelima Mesir kuno.

Dinasti kelima memerintah kurang dari dua abad, dari 2.500 SM sampai 2,350 SM, menurut Museum Seni Metropolitan. Pelestariannya yang luar biasa adalah fakta bahwa ia tetap tak tersentuh sejak zaman dahulu. Interiornya, yang berukuran 9 x 32 kaki, dihiasi dengan patung-patung dan hieroglif yang berwarna-warni.

Para arkeolog percaya bahwa makam yang ditemukan di sebuah kota nekropolis di selatan Kairo yang luas tersebut adalah tempat peristirahatan terakhir dari seorang pendeta kerajaan dan keluarganya. Penggalian makam akan dimulai kembali pada bulan November dan diperkirakan akan berlanjut pada bulan Januari.

Pelestariannya yang luar biasa adalah fakta bahwa ia tetap tak tersentuh sejak jaman dahulu. Interiornya, yang berukuran 9 x 32 kaki, dihiasi dengan patung-patung dan hieroglif yang berwarna-warni.

Para arkeolog percaya bahwa makam yang ditemukan di sebuah kota nekropolis di selatan Kairo yang luas tersebut adalah tempat peristirahatan terakhir dari seorang pendeta kerajaan dan keluarganya.

BACA JUGA: Dikira Ada Ular di Kasur, Suami 'Tebas' Kaki Istrinya Cukup Parah


Penggalian makam ini dimulai kembali pada bulan November dan diperkirakan akan berlanjut pada bulan Januari tahun depan. Kita tunggu saja apa yang akan ditemukan lagi dalam makam tersebut. Melihat luasnya saja, benar-benar luar biasa sekali makam itu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>