Rabu, 24 April 2019

Kutukan Makam keramat Han Wee Sing di Lasem


AURORA: Makam keramat Han Wee Sing atau diketahui juga namanya sebagai Han du Chun dan Han Siong Kong yang berada di Desa Babagan Lasem, Rembang-Jawa Tengah yaitu sebuah kuburan kuno dari tokoh masyarakat Cina (Tionghoa) tenar di masa lalu.


Daerah ini memang menjadi magnet tersendiri yang senantiasa di datangi para pelancong ketika berkunjung ke Lasem. Tapi dibalik eksistensi daerah menarik ini ada sebuah legenda kutukan kekal Han Wee Sing yang hingga sekarang masih diandalkan padahal telah berabad-abad lamanya.


siapa saja orang yang masih keturunan marga Han dari keluarga Han Wee Sing, kalau berani menetap di Lasem bagi laki-laki akan mengalami nasib bangkrut, dan untuk perempuan tidak akan dapat memiliki keturunan.


Sempat peringatan ini dianggap cuma sebuah mitos oleh generasi keturunannya, Yang berupaya melanggar pantangan hal yang demikian yaitu Han Bing Cuan. Keturunan keluarga Han yang pernah tinggal di Lasem hingga alhasil dia menemui kesialan. Usaha es nya yang sempat besar tiba-tiba mengalami kebangkrutan mendadak.


Berbeda dengan  nasib keturunan Han lainnya yang mengoptimalkan bisnis di luar kota Lasem, dan tak pernah tinggal disana. Biasanya mereka kaya raya dan bisnis mereka berkembang kencang merajai bermacam kota dan negara-negara di dunia.

BACA JUGA: Tempat Wisata Bertemu Hantu yang Bikin Merinding

Demikian menakutkannya kutukan ini hingga keturunan Han tidak berani melintasi Lasem bagus melewati transportasi darat ataupun lintas udara. Siapakah Han Wee Sing? dan apa yang menyebabkan dia hingga mengutuk semua keturunannnya.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>