Sabtu, 23 Februari 2019

Menjelajah 8 Akuarium Terbesar di Dunia

Churaumi Aquarium, Motobu, Jepang
Churaumi Aquarium, Motobu, Jepang

AURORA: Apa yang terlintas di kepala saat melihat sebuah akuarium? Tanki kaca berisikan air dan beberapa batu koral serta kawanan ikan hias yang mewarnai akuarium. Namun, akuarium yang kerap mengisi ruang kecil di sudut rumah tak berlaku lagi ketika Anda melihat akuarium-akuarium raksasa yang tersebar di berbagai belahan dunia ini.


Mulai dari akuarium di Dubai hingga replika samudera bersama Nemo di Florida sontak membuat terkagum-kagum lantaran menyuguhkan momen melimpah untuk menciptakan foto-foto keren. Penasaran, terbang bersama Thai Airways untuk menjadi saksi betapa besarnya 8 akuarium megah berikut.


1. Ambassador Lagoon, Dubai

Di Dubai ada sebuah akuarium ukuran raksasa yang diberi nama Ambassador Lagoon. Ambassador Lagoon memiliki ukuran yang sangat besar, dan dapat menampung air sebanyak 11 juta liter atau 2,9 juta galon.


Akuarium ini memiliki sekitar 60 ribu makhluk laut dari 250 spesies yang berbeda. Selain menikmati biota laut dari balik kaca, di sini Anda juga dapat melakukan snorkeling dan diving untuk melihat makhluk laut yang menghuni akuarium ini secara langsung.


2. South East Asia (S.E.A.) Aquarium, Pulau Sentosa, Singapura

Jika ingin melihat wujud ikan pari manta tanpa harus menceburkan diri ke dalam laut, maka S.E.A. Aquarium ini merupakan tempat yang sangat tepat bagi Anda. Selain ikan pari manta, ada sekitar 800 spesies lain yang menghuni akuarium ini. Sebelumnya, S.E.A. Aquarium merupakan akuarium yang terbesar di dunia bila diukur dari jumlah air yang ada di dalam akuarium yakni sekitar 45,2 juta liter air.

BACA JUGA: Hal yang Dipikirkan Pria saat Lihat Pasangannya Bugil

3. Chimelong Ocean Kingdom, Hengqin, China

Akuarium yang dibuka pada 2014 ini didaulat menjadi akuarium yang terbesar sekaligus terbaik di dunia. Butuh air sebanyak 22,7 juta liter untuk membuat akuarium paling besar di tempat ini terisi penuh.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>