Selasa, 23 April 2019

Sejarah Hantu di Indonesia asal usul sundel bolong


AURORA: Berdialog mengenai makhluk halus memang menjadi hal yang cukup mengasyikan dan menantang kalau diperbincangkan.


Macam-variasi hantu yang ada di tiap-tiap negara pun bervariasi. Apabila di Amerika terdapat hantu variasi drakula, monster, sampai vampir, di Indonesia jenisnya lebih banyak lagi, seperti pocong, genderuwo, suster ngesot, kuntilanak, sundel bolong, tuyul, kolor ijo, dan masih banyak lagi variasi lainnya.


Namun tau gak sih asal masukan dan sejarah hantu di Indonesia. Kok dapat yah variasi hantu-hantu yang ada di negeri kita ini banyak banget diperbandingkan dengan negara lain?


Seperti yang telah kita tahu, masyarakat Indonesia masih banyak yang mempercayai mitos, cerita mistis dan hal-hal ghaib. Umpamanya, seorang wanita yang meninggal saat hamil, karenanya dia akan menjadi sundel bolong, sampai suster yang tewas mengenaskan akan menjadi suster ngesot.


Percaya atau tak, hantu apakah memang benar ada di sekitar kita atau itu cuma perasaan kita saja? Untuk mitos itu sendiri, segala tentu dapat jadi benar atau tak tergantung dari sudut kacamata mana kita melihatnya.

Kau tentu tahu pemeran film wanita kawakan Suzzana? Karakter sundel bolong benar-benar kuat ditunjukkan oleh Suzzana dalam film-film horor di sekitar tahun 80-90an. Sundel bolong ialah variasi makhluk halus berwujud seperti wanita, berbulu panjang dengan gaun putih, jangan tanya mengapa sundal bolong gak pernah gunakan rok mini.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>