Jumat, 26 April 2019

Krisis Venezuela, Buat Makan aja Bayar 1,7 Miliar


AURORA: Apa-apa serba mahal kini di negara Venezuela, untuk membeli sebungkus tisu saja harganya 2 juta, ayam seekor dipasarkan 14 juta.


Itu belum seberapa, nih ya yang paling bikin terkejut…warga negara kita Indonesia yang kebetulan sedang berwisata ke Venezuela sepatutnya merogoh kocek 1,7 miliar untuk makan di cafe, sedangkan hanya 20 porsi makanan saja.


Padahal terdengar menakutkan, untungnya harga-harga ini tak dalam mata uang rupiah tetapi bolivar alias mata uang Venezuela.


Ya negara tetangga kita ini kini sedang mengalami krisis keuangan akut…Hiperinflasi mata uang. Dimana 1,7 miliar Bolivar berimbang dengan 7 juta rupiah mata uang kita.


Jadi dapat dibayangkan dong apabila kita sedang berkeinginan makan pecel ayam, nasi goreng dsbnya sepatutnya membawa uang bolivar satu ransel tas penuh untuk membayar belanjaan kita.

BACA JUGA: Pembantaian Buaya di Sorong Papua, 292 Buaya Dibunuh Sadis

Itu baru makan, gimana belanja ke Mall, misal beli kancut baru substitusi sebelumnya yang banyak peredaran udaranya…Wahh sepatutnya nyiapin uang di bagasi kendaraan beroda empat sepertinya.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>