Selasa, 16 April 2019

Hidup 99 Tahun, Organ-organ Tubuhnya Berada di Tempat yang Salah

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/04/10/5cad432674b55-hidup-sampai-usia-99-tahun-tapi-organ-organ-tubuhnya-berada-di-tempat-yang-salah_375_211.jpg

AURORA: Seorang perempuan asal Amerika Serikat meninggal dunia secara alamiah pada usia 99 tahun. Namun, belakangan baru diketahui bahwa sejumlah organ tubuh perempuan itu berada pada tempat yang salah.


Rose Marie Bentley, seorang pemilik pakan hewan, tutup usia pada Oktober 2017 lalu. Saat masih hidup, Rose telah memutuskan untuk menyumbangkan tubuhnya demi penelitian sebuah universitas di Portland, Oregon.


Kejutan dialami para mahasiswa kedokteran ketika mereka meneliti tubuh Rose dan menyadari sejumlah organ tubuhnya berada di lokasi yang salah.


Meski telah beberapa kali melakukan operasi, para mahasiswa dan dosen belum memastikan penyebab organ-organ tubuh Rose dalam kondisi demikian.


Para dokter juga kaget Rose bisa hidup sehat dan begitu lama meski tubuhnya seperti itu, Rose mengalami situs inversus dengan levocardia .

BACA JUGA: Waspada Hoax Jelang Pilpres 2019

Artinya, hati, lambung, dan organ-organ perut lainnya berada di sisi kiri, kebalikan dari organ tubuh manusia pada umumnya.Akan tetapi, jantungnya berada pada posisi normal, di sisi kiri tubuh.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>