Kamis, 14 Maret 2019

5 Suku di dunia Ini Punya 'Superpower', Nomor 2 Ada di Indonesia

Gaya Pelari Kenya Usai Ikuti Jakarta Marathon 2018

AURORA: Pernahkah Anda mendambakan memiliki kekuatan super? Jika iya, maka orang-orang tradisional ini mungkin akan membuat Anda iri. Ada beberapa suku tradisional di dunia yang tampak seperti memiliki kemampuan manusia super yang hanya dapat kita impikan.


suku itu mendapatkan kekuatan super mereka karena berbagai faktor, termasuk makanan, iklim, dan gaya hidup mereka.


Dalam beberapa contoh, sumber kemampuan ini dapat dijelaskan, sedangkan pada kasus lain tidak demikian. Namun, kekuatan super ini memberi mereka keunggulan atas manusia lain dalam olahraga atau bidang lain.


1. Kalenjin: Pelari Andal
Semua orang tahu bahwa Kenya memiliki pelari maraton terbaik di dunia. Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa mayoritas pelari ini berasal dari suku yang sama: Kalenjin. Beberapa ilmuwan, peneliti, dan analis olahraga telah mencoba menjelaskan mengapa suku ini mendominasi lari jarak jauh.


2. Bajau: Penyelam Andal
Orang Bajau dari wilayah Indonesia, Filipina, Malaysia dan Brunei disebut pengembara laut atau gipsi laut karena kemampuan mereka untuk tetap di bawah air selama beberapa menit tanpa peralatan apa pun. Penyelam yang paling berpengalaman bisa tetap di bawah air selama 13 menit sebelum kembali ke permukaan untuk bernafas.

BACA JUGA: Ini Sosok Pemilik Pertama Pesawat Jet Pribadi Buatan Honda

Para peneliti dari Universitas Cambridge menemukan bahwa orang Bajau dapat melakukan ini karena tubuh mereka beradaptasi dengan penyelaman, menyebabkan limpa mereka meningkat hingga 50 persen.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>