Rabu, 02 Januari 2019

Inilah Pebulutangkis Hebat Dunia Korban Angkernya Final Tur BWF 2018

Kento Momota.
  • Kento Momota.
AURORA: Ada sebuah fakta penting yang terjadi di perhelatan BWF World Tour Finals 2018 atau Final Tur BWF. Yakni tentang Juara Dunia dan pemain unggulan yang jadi korban keangkeran turnamen tahunan ini.

Dari lima kategori yang dipertandingan di lapangan utama Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, 12 -16 Desember 2018, ternyata hanya satu saja unggulan pertama yang naik ke podium juara. Yaitu, dari ganda putri melalui pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Sedangkan 4 unggulan lainnya gagal jadi juara, seperti ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon; ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong; tunggal putra Chou Tien Chen dan tunggal putri Tai Tzu Ying.

Untuk diketahui, lima unggulan yang berlaga di BWF World Tour Finals 2018 adalah mereka yang berstatus sebagai pemegang ranking 1 versi Tour BWF.

Tak cuma unggulan pertama, unggulan kedua dan ketiga dari 4 kategori itu juga tak ada yang bisa jadi juara lho.

Di tunggal putra misalnya, yang jadi juara adalah ranking 4 Tour BWF, Shi Yuqi. Sementara ranking 2 dan 3 yakni Juara Dunia 2018, Kento Momota dan Tommy Sugiarto hanya gigit jari.

BACA JUGA: MU Era Solskjaer Berburu Rekor Kemenangan


Begitu juga di tunggal putri, malahan di kategori ini, yang juara ialah pemegang ranking 6 Tour BWF, Pusarla V Sindhu. Lima pemain yang rankingnya di atas Sindhu, semuanya kandas. Padahal kategori ini merupakan yang paling ketat.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>