Kamis, 14 Februari 2019

Tujuh Makanan Khas Trenggalek, Dijamin Bikin Merem Melek

Nasi Gegog
  • Nasi Gegog
AURORA: Berbagai cita rasa kuliner pastinya bisa memanjakan setiap wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke suatu daerah. Salah satunya adalah dengan berkunjung ke Kota Trenggalek, di mana di sana terdapat beberapa makanan khas yang dijamin bisa bikin kamu merem melek.


Apabila kamu sedang berada di Trenggalek, tidak usah bingung mencari makanan, karena kami akan memberikan beberapa referensi kuliner khas dari kota ini. Berikut tujuh makanan khas Trenggalek yang bisa kamu coba.


1. Nasi Gegog

Nasi gegog. Nasi gegog merupakan makanan khas Trenggalek yang terdiri dari nasi dengan cita rasa pedas yang khas. Buat kamu pecinta pedas, nasi gegog tentunya bisa menjadi pilihan yang pas.


2. Sego Tiwul

Sego Tiwul merupakan salah satu makanan khas dari Kota trenggalek yang paling banyak diminati. Sego tiwul atau nasi tiwul telah hadir dan dijaga kekhasan nya secara turun- temurun oleh masyarakat setempat di kota Trenggalek. Karakteristik dari nasi tiwul itu sendiri adalah di buat dari bahan dasar singkong yang tentunya telah dikeringkan terlebih dahulu, setelah benar-benar kering selanjutnya dimasak sebagai mana menanak nasi dengan cara tradisional.


Masalah citarasa nasi tiwul jangan diragukan lagi, karena bisa membuat pecinta kuliner bisa merem melek dibuatnya. Nasi tiwul sangat cocok bila dicampur dengan berbagai lauk pauk yang lainnya, yang bisa membuat kenikmatan bisa bertambah.

BACA JUGA: Sepuluh Tempat Romantis di Asia untuk Rayakan Valentine

Biasanya dihidangkan dengan lauk yang sederhana akan tetapi memiliki kekhasan tersendiri seperti ikan asin, tempe dan sambal. Dengan sebuah rasa gurih yang di hasilkan dari nasi tiwul khas trenggalek yang satu ini. Mak rasanya tepat bila anda mencoba salah satu dari 7 makanan khas Trenggalek bikin merem melek seperti halnya dengan nasi tiwul.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>