Selasa, 15 Januari 2019

KPK Kembali Diteror

image_title
  • Pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif.
AURORA: Rabu pagi, sekira pukul 05.30 Wib, kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo di kawasan Jatiasih, Bekasi, dikejutkan dengan penemuan tas hitam mencurigakan tersangkut di pagar rumah.

Suasana rumah saat itu masih sepi aktivitas, tak tahu persis siapa sosok misterius yang meletakkan tas tersebut.


Eman, si penjaga rumah Ketua KPK, yang pertama kali menemukan tas yang dibungkus tas plastik hitam tergantung di pagar bagian dalam rumah. Eman berupaya mengintip isi dalam tas dan ditemukan benda-benda seperti paralon, paku, kabel, baterai, dan serbuk. Bahan-bahan yang umumnya ditemukan dalam bom rakitan.

Tak ingin gegabah, Eman langsung menghubungi polsek setempat. Pagi itu, polisi sudah memadati kediaman Agus Rahardjo. Tim Gegana juga tiba, untuk mensterilkan lokasi dan mengamankan barang bukti. Warga sedikit penasaran, karena isunya benda mencurigakan di rumah Ketua KPK itu adalah bom.

Di tempat lain, teror serupa juga terjadi di rumah Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Rumah Laode dilempari dua kali bom molotov. Satu botol pecah, satu lagi gagal pecah.


Seorang saksi mata berinisial S (58) menuturkan, pada pukul 01.00 WIB, saksi yang rumahnya tak jauh dari kediaman Laode mendengarkan suara pecahan barang. Namun, saksi tidak keluar dan mengeceknya.

Kemudian, pada pagi harinya sekitar pukul 05.30 WIB, ditemukan botol berisi spirtus dan sumbu api di halaman rumah Laode.

Sopir Laode bernama Bambang pun sempat melihat botol berisi minyak tanah yang masih ada sumbu, namun sudah mati. Setelah dilihat melalui rekaman CCTV, pada pukul 01.00 WIB, ada seseorang yang dicurigai melakukan aktivitas di depan rumah Laode.

BACA JUGA: Dilema Turun-Naik Harga Tiket Pesawat, Ujungnya di Mana


"Ditemukan di kediaman Pak Agus benda diduga (bom). Tetapi, di kediaman Pak Laode ada saksi menyatakan ada bunyi sedikit, tetapi kita belum bisa pastikan bunyi tersebut. Di rumah Pak Agus, tak ada bunyi sama sekali," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol M. Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 9 Januari 2019

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>