Rabu, 20 Maret 2019

Pria Buta Berjalan Melewati Gurun Garam Terbesar dan Cuma Dipandu Audio GPS

Seorang Pria Buta Berjalan Melewati Gurun Garam Terbesar dan Cuma Dipandu Audio GPS

AURORA: Kira-kira kamu mau nggak disuruh melewati gurun garam terbesar di dunia? Bisa jadi kamu bakal langsung menolaknya, apalagi kalau melakukannya hanya dipandu dengan GPS.


Hanya saja inilah yang dilakukan oleh seorang guru yang buta dari Perancis, Albar Tessier, yang mencoba menaklukan tantangan melewati Salar de Uyuni yang merupakan gurun garam terbesar di dunia.


Albar melakukan tantangan ini memang untuk dirinya sendiri sebelum benar-benar kehilangan penglihatannya secara total. Ia juga dilaporkan sudah melakukan latihan selama beberapa tahun belakangan.


Nah lewat tantangan ini Albar ingin menunjukkan pada dunia kalau orang-orang disabilitas juga bisa melakukan hal-hal luar biasa.


Ingat kan tadi kita sebut soal GPS? Yap, untuk tantangan ini Albar berjalan seorang diri dan hanya dipandu oleh Audio GPS dengan tim emergency yang memantaunya dari jarak aman.

BACA JUGA: Pernikahan Unik

Perjalanan Albar melintasi Salar de Uyuni sendiri dimulai pada 17 Juli 2018 kemarin hingga 23 Juli mendatang. Albar sendiri berharap ia bisa menempuh jarak 20km setiap harinya. Jelas ini tantangan yang berat, bahkan untuk orang normal sekalipun.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>