Xiaomi berhasil menguasai 29 persen pangsa pasar, disusul Samsung dengan 22 persen. Keberhasilan Xiaomi lantaran mereka sukses melakukan promosi online kepada konsumen.
Dikutip dari situs South China Morning Post, tercatat empat merek smartphone China yang berhasil menempati posisi lima di India adalah Xiaomi di peringkat pertama, Vivo (peringkat tiga), Oppo (peringkat empat), dan Transsion (peringkat lima).
Khusus Xiaomi, smartphone yang mendominasi adalah seri Redmi yang diketahui memiliki harga terjangkau, namun di negaranya sendiri penjualannya justru menyusut lebih dari 34 persen pada kuartal IV 2018.
Kemudian, untuk smartphone premium, yang menyumbang lebih dari separuh pangsa pasar India dengan segmen harga US$100-200 atau Rp1,4-2,8 juta, pertumbuhannya meningkat 43,9 persen secara year on year (yoy).
BACA JUGA: Tipe Ponsel yang Bakal Jadi Tren di 2019
Kendati demikian, Xiaomi tidak sendirian di pasar premium. Ada OnePlus muncul untuk segmen harga US$500-700 atau Rp7-9,8juta dengan produk andalan mereka, OnePlus 6 dan OnePlus 6T.
KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA
Tidak ada komentar:
Posting Komentar