Senin, 01 April 2019

Di Empat Negara Ini Tidak Ada Ujian Nasional

image_title
  • Ilustrasi pelajar atau mahasiswa
AURORA: Ujian Nasional (UN) sudah menjadi agenda rutin di dunia pendidikan Indonesia yang diselenggarakan setahun sekali. Lalu bagaimana dengan di negara lain, apakah di sana juga sama ada ujian nasional?


Beberapa negara memang sama menerapkan ujian nasional untuk menentukan lulus atau tidaknya siswa-siswi mereka, sebut saja Singapura, Malaysia, Jepang, dan Filipina.


Di sisi lain, beberapa negara maju di belahan dunia ini malah melakukan kebalikannya. Negara-negara maju ini tidak memberlakukan ujian nasional karena berbagai macam alasan.


1. Kanada
Kanada menganggap ujian nasional tidak ada sangkut pautnya dengan kemajuan di bidang Teknologi Informasi. Oleh sebab itu, ujian nasional di negara ini ditiadakan. Para siswa diberi kesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka. Tak hanya berbekal ilmu, tapi diharuskan mempraktikannya di lapangan.


2. Amerika Serikat
Negeri Paman Sam ini dikenal banyak melahirkan orang-orang berpengaruh, misalnya saja sang pendiri Microsoft Bill Gates, pendiri Apple Steve Job, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Intip Ruang Ganti One Pride Angels! Cantik-cantik Lho

Tapi jika melihat lebih ke dalam lagi, rupanya Amerika tidak menerapkan ujian nasional. Sistem pendidikan di Amerika mengharuskan seseorang untuk bisa membuat pekerjaan bukan memenuhi lapangan pekerjaan. Tak heran jika banyak perusahaan Amerika yang sudah menjelit ke berbagai negara di penjuru dunia.

KLIK DISINI UNTUK SELANJUTNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>