Rabu, 03 April 2019

Salah Pilih Ban, Ducati Desmosedici Dovizioso Jadi Nggak Ngacir

Dovizioso disalip Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images

AURORA: Ban menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam balapan MotoGP. Salah memilih ban, bisa-bisa performa motor ikutan melorot. Itulah yang dialami pebalap Italia Andrea Dovizioso. Dovizioso harus puas berada di posisi ketiga podium MotoGP Argentina usai disalip Rossi pada lap terakhir.


Dovizioso menggunakan ban belakang jenis soft yang ternyata tak bekerja sesuai ekspektasinya. Itulah yang membuat Dovizioso harus mengalah pada Rossi jelang menyentuh garis finish.


"Saya tidak terlalu senang dengan cara kerja ban saat balapan berlangsung karena motor jadi kurang cepat," buka Dovizioso dikutip situs MotoGP, Senin (1/4/2019).


"Saya tidak bisa membuat jarak dengan Valentino dan itu adalah hal yang buruk. Ya, dia menggunakan ban yang berbeda tapi saya tidak tahu kalau medium bisa memberikan hasil lebih baik," sambung Dovizioso.


Seperti diketahui, Rossi memang menggunakan ban jenis medium pada GP Argentina. Prediksi Rossi tepat, Yamaha YZR-M1 dapat menunjukkan performanya dan menyalip Dovizioso.

BACA JUGA: Gemilang di MotoGP Argentina, Rossi Dijagokan Rumah Taruhan Lagi

"Saya pakai medium dan yang lain pakai soft. Saya tahu kalau pakai medium, saya bisa balapan dengan baik," sebut Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>