Minggu, 10 Maret 2019

Fenomena Orangtua 'Bandel' di Medsos, Bikin Akun Anak di Bawah Umur

Instagram.
  • Instagram.
AURORA:  Di masa sekarang ini, mengunggah foto anak di media sosial sudah dianggap sebagai hal yang lumrah. Jika Anda adalah orangtua milenial, kemungkinan besar akun Instagram atau Facebook Anda tersemat setidaknya satu atau dua foto anak, baik yang masih bayi, balita, atau usia sekolah.


Bahkan bisa jadi ada yang sengaja membuatkan akun khusus untuk anak. Survei dari Gerber.com, seperti dimuat di laman Today tahun 2016 menemukan, hampir 40 persen ibu berusia 18 tahun hingga 34 tahun membuat akun media sosial untuk bayi mereka, sebelum ulang tahun pertamanya.


Salah satu responden, Lily Silva mengemukakan alasannya sengaja membuat akun Instagram untuk sang anak. "Anak saya lucu, dan saya ingin mengunggah foto aktivitasnya sehari-hari, tapi saya tak mau dia membajak halaman akun saya," kata Lily.


Begitu pula dengan Nicole Doyle (40). Meski usianya tak masuk kalangan milenial, bukan berarti ia gagap dengan tren media sosial. Akun Instagram yang dibuat untuk dua kembarnya ditujukan sebagai media berbagi perkembangan sang bayi dengan orang-orang terkasih.


"Saya melakukannya karena anak laki-laki saya mengalami mikro-preemies, lahir pada 25 minggu. Dan media sosial adalah cara saya untuk membuat teman dan keluarga mengetahui perkembangan mereka," katanya.

BACA JUGA: Petugas Pemadam Kebakaran Dililit Ular Piton 5 Meter

Apa yang dilakukan oleh Lily dan Nicole tersebut terkesan tidak ada yang salah. Tujuannya baik. Di samping media sosial memang sudah dianggap sebagai gaya hidup masyarakat modern.

KLIK DISINI UNTUK LAIN NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

<< << << << Please Share If You Like >> >> >> >>